32 Pertandingan Tanpa Kekalahan, Liverpool Catatkan Rekor Baru EPL

Kemenangan telak yang berhasil diraih Liverpool atas Everton dalam laga Derby Merseyside, kini telah mencatatkan rekor baru. Tercatat The Reds kini menjadi satu-satunya tim yang mampu meraih 32 laga kemenangan di kompetisi Premier League.

Liverpool yang berhadapan dengan Everton di Anfield, Kamis (5/12/2019) dinihari WIB. Tim skuat Jurgen Klopp langsung tancap gas, The Reds harus unggul 2-0 dibabak pertama, melalui gol Divock Origi dan Xherdan Shaqiri.

Memasuki babak kedua laga Liverpool semakin menjauh setelah gol kedua dari Divock Origi, meskipun sempat diperkecil melalui Michael Keane 3-1. Kemudian Sadio Mane mampu memperlebar jarak menjadi 4-1, sebelum dipangkas oleh Richarlison di injury time.

Namun pada akhirnya, Liverpool berhasil untuk menang telak 5-2 berkat gol dari Gini Wijnaldum. Kemenangan ini semakin mengukuhkan posisinya di puncak klasemen dengan 43 poin, The Reds unggul delapan poin dari Leicester City yang berhasil masuk ke peringkat kedua klasemen sementara Premier League.

Tak sekedar itu saja, Liverpool juga berhasil mencatatkan rekor baru. Kini The Reds menjadi satu-satunya tim yang mampu meraih 32 laga tanpa tersentuh kekalahan dalam kompetisi Premier League, dengan perincian 27 kemenangan dan 5 kali meraih hasil imbang.

Sementara kekalahan terakhir diraih Liverpool, yakni takluk 1-2 dari Manchester City awal Januari lalu. Cuma ada dua tim yang punya rangkaian kemenangan lebih panjang, yakni Arsenal (49 laga) dan Chelsea (40 laga), keduanya juga mewarnai rekor itu dengan titel juara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *