Seperti yang telah diketahui bahwa masa depan dari Jadon Sancho bersama Borussia Dortmund tengah dispekulasikan. Hal ini juga menimbulkan tanda tanya besar terkait kelanjutan masa depan nya, Sancho sendiri masih belum mau angkat suara terkait situasinya.

Laga lanjutan Liga Champions, Kamis (28/11/2019) dinihari WIB, Borussia Dortmund harus menelan kekalahan 1-3 di markas Barcelona. Jadon Sancho sempat diturunkan sebagai pemain pengganti, kemudian mencetak satu gol untuk tim nya.

Setelah laga berakhir Jadon Sancho seperti biasanya melewati dari mixed zone, namun saat itu dirinya tidak melayani pertanyaan wartawan yang menunggunya. Sancho hanya mengungkapkan jika dirinya dilarang untuk berbicara kepada media terkait masa depan nya.

Sementara pengakuan dari Jadon Sancho ini muncul setelah pelatih dari Borussia Dortmund, Lucien Favre, mengungkap alasan Sancho dicadangkan. Menurut Favre, Sancho mulai tidak fokus setelah dispekulasikan masa depan nya.

“Saya sebelum laga berlangsung, saya sudah menjelaskan kepadanya (alasan tidak tampil starter) permasalahan ini,”ungkap dari Favre dilansir oleh Mirror.

“Saya berkata kepadanya, jika laga ini akan benar-benar sulit di markas Barcelona. Tim butuh pemain yang bisa fokus dan bermain dengan benar,”tambahnya lagi.

Jadon Sancho memang menghadapi situasi yang cukup sulit bersama Borussia Dortmund. Tak hanya menjadi pemain cadangan saat berhadapan dengan Barcelona, namun dirinya tidak bermain penuh saat berhadapan Bayern Munchen beberapa pekan silam.

Sementara hubungan Sancho dan Favre memang sedang tak harmonis, ini pun menjadi kabar santer terkait rencana nya hengkang pada musim dingin nanti. Pemain berusia 19 tahun ini memang dikaitkan dengan sejumlah klub top eropa, seperti Liverpool, dan Manchester United.