Belum ini muncul kabar terkait Barcelona yang menginginkan penyerang milik Arsenal, yakni Pierre Emerick Aubameyang. Namun Craig Burley memperingati Aubameyang untuk tidak tergoda dengan hal itu, apalagi jika dirinya gabung Blaugrana maka karirnya akan segera berakhir.

Sejak berada di Arsenal, Aubameyang memang menjadi salah satu sosok andalan lini depan tim. Berkat ketajaman di lini serang The Gunners, musim lalu dirinya berhasil meraih trofi sepatu emas EPL.

Performanya yang akhirnya membuat Barcelona diberitakan tertarik kepada Aubameyang. Tim asal Catalunya ini pun, dirumorkan siap mendaratkan penyerang asal Gabon ke Camp Nou di bulan Januari nanti.

Namun Burley percaya jika Aubameyang tak akan tergoda dan pindah ke Barcelona. Akan tetapi, jika Aubameyang setuju untuk bergabung. Maka karirnya akan berakhir dan cuma jadi penghangat bangku cadangan saja.

“Tentunya tawaran ini sangat mengiurkan, tapi dia harus tahu konsekuesinya jika kesana,”ungkap dari eks pemain Chelsea tersebut.

“Barcelona saat ini mengalami masalah di lini serang mereka, karena Antoine Griezmann digeser ke sisi kiri untuk mengakomodir Suarez dan Messi di lini serang mereka.”

Sementara Burley menilai jika Aubameyang lebih baik bertahan di Arsenal. Dirinya bakalan jauh berguna daripada memilih hengkang dari The Gunners nantinya.

“Mereka (Barcelona) tidak mungkin menginginkan pemain seperti dia. Meskipun Aubameyang terus menampilkan performa memukau. Transfer ini bukan sesuatu yang bagus untuk nya karena disana Aubameyang akan menghabiskan waktunya sebagai penghangat bangku cadangan saja,”tegasnya lagi.

Sementara kontrak Aubameyang diketahui akan berakhir pada tahun 2021 mendatang, hingga saat ini pihak Arsenal masih berusaha untuk memperpanjang kontraknya. Namun penyerang asal Gabon ini masih menunda negosiasi kontraknya, karena adanya tawaran dari Barcelona.