Joao Felix mampu meraih penghargaan Golden Boy Award untuk musim 2019/2020. Keberhasilan pemain yang masih berusia 20 tahun untuk meraih Golden Boy setelah sebelumnya menyisihkan kandidat kuat peraih penghargaan seperti, Jadon Sancho, Kai Havert, dan serta Erling Haaland.

Joao Felix memang tampil gemilang saat masih berseragam Benfica pada musim lalu, total berhasil mencetak 15 gol dan tujuh assist. Sementara penampilan impresifnya yang akhirnya membuat Atletico Madrid kepincut mendatangkan nya, serta harus mengelontorkan dana mencapai 126 juta euro untuk merekrutnya.

Resmi bergabung bersama Atletico Madrid, penampilan nya sendiri tidak menurun. Dari 13 laga nya bersama Los Rojiblancos, pemain berusia 20 tahun ini mampu mengemas tiga gol dan satu assist.

Sementara penampilan nya di dua musim tersebut, turut mengantarkan Joao Felix untuk meraih penghargaan Golden Boy Award. Penghargaan ini berhasil diraih usai Felix berhasil mengumpulkan 332 poin, serta mengalahkan kandidat pemain lain nya.

Mereka diantaranya adalah, Jadon Sancho dengan total 175 poin, Kai Havert dengan perolehan 75 poin, dan serta Erling Haaland dengan 74 poin. Sementara dari 40 suara, 25 suara menjadi milik Felix.

Golden Boy Award yang telah digelar sejak 2003, diketahui telah banyak diraih oleh sederet pemain-pemain top dunia. Tahun lalu penghargaan ini sendiri jatuh kepada Matthij De Ligt, dimana sang pemain masih memperkuat Ajax Amsterdam.

Golden Boy Award ini pun diketahui merupakan sebuah penghargaan yang diadakan oleh surat kabar Italia, yakni Tuttosport. Sementara penghargaan ini juga ditujukan untuk setiap pemain yang berusia dibawah 21 tahun, dimana tampil impresif di kompetisi Eropa.