Kesempatan untuk selalu tampil starter dari Arturo Vidal, kini semakin tipis. Terkait situasi yang tengah dialaminya tersebut, Vidal secara terang-terangan telah mengultimatum untuk bisa pergi dari Barcelona.

Pada kompetisi musim ini pun, kesempatan untuk Arturo Vidal tampil semakin menurun saja. Total dirinya hanya diberikan kepercayaan tampil sebanyak empat kali saja, yakni tiga kali di La Liga dan sekali di Liga Champions.

Meskipun kesempatan tampil yang sedikit, namun Arturo Vidal mampu menunjuk kan performa yang memuaskan. Total dirinya mampu menyumbangkan empat gol dari empat laga pertandingan saja, dirinya pun menjadi pemain produktif dalam urusan mencetak gol.

Sementara Arturo Vidal secara terangan-terangan telah membuat ancaman langsung kepada pihak Barcelona. Bahkan dirinya siap untuk pergi, dan mendengarkan tawaran klub lain jika tak juga ada perkembangan signifikan terkait statusnya di skuat Ernesto Valverde.

“Saya selalu mencintai klub ini, tentunya saya juga ingin tetap berada disini. Namun situasi ini membuat saya harus realistis,”ungkap dari Arturo Vidal melalui TV3.

“Jika saya terus dianggap tidak penting disini, mungkin ini saatnya saya mengambil keputusan. Tentunya ini menjadi keputusan saya untuk pergi dan mencari kesempatan lain dimana saya dianggap lebih penting,”tegasnya lagi.

Situasi yang tengah dialami Arturo Vidal sendiri, tak terlepas dari kedatangan Frenkie De Jong pada musim panas kemarin. Bahkan Ernesto Valverde lebih mempercayai De Jong dibandingan Vidal.