Lencana Juara Dunia Klub, Resmi dilepas Real Madrid

Real Madrid harus melepaskan dari lencana juara klub yang melekat pada jersey mereka, logo ini tak lagi menghiasi jersey klub pada kompetisi akhir pekan ini. Liverpool atau Flamengo menjadi kandidat selanjutnya setelah keduanya berhadapan di final Piala Dunia Antarklub 2019.

Logo ini diketahui, diberikan oleh FIFA kepada tim yang mampu memenangi Piala Dunia Antarklub. Real Madrid merupakan tim terakhir yang mengenakan lencana berwarna emas ini, dan sudah berlangsung selama tiga tahun terakhir.

Lencana juara dunia klub memang melekat pada jersey Real Madrid sebagai juara bertahan Piala Dunia Antarklub. Logo ini menghiasi Jersey Los Blancos sejak tahun 2016, setelah sebelumnya memenangi Piala Antarklub kontra Kashima Anters.

Real Madrid mampu mempertahankan titel itu pada tahun berikutnya, usai menaklukan Gremio diperebutann Piala Dunia Antarklub musim 2017. Kemudian tahun 2018, Real Madrid kembali mempertahankan gelar untuk ketiga kalinya setelah menaklukan Al Ain dengan skor 4-1.

Menurut hasil lasiran dari AS, mengklaim jika lencana juara dunia klub telah digunakan Real Madrid dalam 176 pertandingan. Jumlah itu pun menjadi rekor terlama yang pernah dipegang oleh suatu klub.

Sementara laga El Clasico yang mempertemukan Real Madrid vs Barcelona, Kamis (19/12/2019) menjadi terakhir kalinya logo ini terpanpang pada jersey klub. Hal ini tak terlepas dari Liverpool Vs Flamengo yang saling berhadapan di final Piala Dunia Antarklub, laga ini pun akan menentukan juara baru selanjutnya.

Liverpool diketahui merupakan Jawara dari Liga Champions, sementara Flamengo merupakan jawara dari Copa Libertadores, kedua bertemua di final Piala Dunia Antarklub musim 2019, Mimggu (22/12/2019). Siapa pun yang berhasil menang di final itu pun, berhak untuk memakai lencana emas dari juara dunia klub di jerseynya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *