Liverpool Pakai Emblem Juara Piala Dunia Antarklub di EPL

Liverpool memastikan diri untuk menggunakan logo juara piala dunia antarklub pada kompetisi Premier League di musim ini. Namun tim skuat besutan dari Jurgen Klopp hanya diperbolehkan menggunakan emblem ini, hanya sekali saja dalam sebuah pertandingan.

Liverpool diketahui, merupakan tim yang berhasil menjadi jawara dalam pagelaran Piala Dunia Antarklub 2019 ini. Keberhasilan ini setelah The Reds menaklukan Flamengo, pada babak final tersebut.

Namun kemenangan ini sendiri, diraih dengan susah payah oleh Liverpool. Pasalnya sepanjang 90 menit laga kedua tim hanya bermain imbang, sebelum Roberto Firmino menjadi penentu kemenangan atas The Reds.

Trofi piala dunia antarklub pun, bisa dikatakan menjadi piala pertama bagi Liverpool. The Reds sempat gagal untuk meraihnya pada tahun 2005 silam, setelah takluk ditangan Sao Paolo pada partai final.

Sebagai jawara baru, Liverpool memiliki hak untuk mengenakan emblem emas sebagai tanda tim yang telah meraih piala dunia antarklub. Emblem ini sendiri berasal dari pihak federasi sepakbola tertinggi di dunia atau FIFA.

Liverpool pun bisa mengenakan rencana logo ini, pada kompetisi Liga Champions. Bahkan, klub asal Merseyside ini juga mendapatkan tengat waktu menggunakan hingga ada juara baru di piala dunia antarklub.

Meskipun begitu, di Premier League tidak bisa terus digunakan karena aturan regulasi tertentu. Diketahui bahwa semua klub diwajibkan untuk mengajukan permohonan sebelum emblem terpasang pada jersey tim.

Liverpool dikabarkan bisa menggunakan logo ini pada satu pertandingan Premier League. menurut kabar dari The Telegraph, mengklaim jika The Reds diberikan izin sebagai bentuk perayaan atas keberhasilan meraih piala dunia antarklub musim 2019/2020.

Sementara logo juara piala dunia antarklub, belum dipastikan akan digunakan Liverpool dalam pertandingan Premier League yang mana. Namun kemungkinan akan diterjadi saat menghadapi Leicester City, di laga Boxing Day, Jumat (27/12/2019).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *