Timnas Italia dipastikan akan menghadapi dari Timnas Armenia di laga terakhir fase penyisihan Grup J kualifikasi Piala Eropa 2020. Laga ini pun menjadi ajang Gli Azzurri untuk bisa mempertahankan rekor kemenangan nya.

Italia memang tampil sempurna dan berhasil mencatatkan rekor dari 10 kemenangan beruntun pada ajang kualifikasi Euro 2020. Kini menghadapi Armenia dilaga terakhir fase grup, Gli Azzurri yang belum tersentuh kekalahan dipastikan akan terus mengejar rekor kemenangan menjadi 11 kemenangan.

Timnas Italia diketahui masih sempurna dipuncak klasemen Grup J dengan torehan 27 poin, serta memastikan langkah menuju dari putaran akhir Euro 2020 mendatang. Gli Azzurri pun ditemani oleh Finlandia yang juga lolos ke Euro 2020 setelah torehan 18 poin yang tak mungkin bisa dikejar lagi oleh Yunani torehan 11 poin diperingkat ketiga, Armenia dengan torehan 10 poin, Bosnia dengan torehan 10 poin juga, dan Liechtenstein dengan 2 poin saja.

Italia pun akan segera menjalani satu laga yang juga merupakan misi terakhirnya, yakni bisa menaklukan Armenia dan menutup ajang kualifikasi Euro 2020 dengan sempurna. Hal ini tak akan sulit mengingat pertemuan terakhir kedua nya, Gli Azzurri mampu mendominasi dan akhirnya menang dengan skor 3-1.

Sementara Timnas Armenia yang tak punya harapan lagi untuk bisa tampil diputaran final Euro 2020 diyakini akan tampil lepas, dan bakalan menyulitkan Italia. Apalagi Armenia mempunyai misi untuk mengagalkan rekor kemenangan sempurna milik dari tim skuat asuhan dari Roberto Mancini.

Namun misi ini tak akan mudah untuk Armenia, mengingat lawan yang dihadapi adalah Italia. Hal ini dapat terlihat dari trek rekor pertemuan kedua tim, dimana Gli Azzurri memang lebih dominan dan belum pernah mengalami kekalahan atas Armenia.

Prakiraan susunan pemain dari Italia

Italia (4-3-3): Sirigu; Emerson, Acerbi, Bonucci, Florenzi; Zaniolo, Jorginho, Barella; Insigne, Belotti, El Shaarawy

Pelatih: Roberto Mancini

Prakiraan susunan pemain dari Armenia

Armenia (3-4-3): Airapetyan; Ishkhanyan, Calisir, T Voskanyan; K Hovhannisyan, Artak Edigaryan, A Grigoryan, Hambartsumyan; Sarkisov, Karapetyan, Barseghyan

Pelatih: Abraham Khashmanyan

Pertemuan terakhir dari Italia dan Armenia

05-09-2019 Armenia 1-3 Italia (Kualifikasi Piala Eropa)
16-10-2013 Italia 2-2 Armenia (Kualifikasi Piala Dunia)
13-10-2012 Armenia 1-3 Italia (Kualifikasi Piala Dunia)

Lima laga terakhir dari Italia

Armenia 1-3 Italia (Kualifikasi Piala Eropa)
Finlandia 1-2 Italia (Kualifikasi Piala Eropa)
Italia 2-0 Yunani (Kualifikasi Piala Eropa)
Liechtenstein 0-5 Italia (Kualifikasi Piala Eropa)
Bosnia 0-3 Italia (Kualifikasi Piala Eropa)

Lima laga terakhir Armenia

Armenia 1-3 Italia (Kualifikasi Piala Eropa)
Armenia 4-2 Bosnia (Kualifikasi Piala Eropa)
Liechtenstein 1-1 Armenia (Kualifikasi Piala Eropa)
Finlandia 3-0 Armenia (Kualifikasi Piala Eropa)
Armenia 0-1 Yunani (Kualifikasi Piala Eropa)

Prediksi pertemuan kedua tim, Italia dipastikan mendominasi kemenangan dengan 60% berbanding Armenia 40%. Gli Azzurri diyakini bisa menang dengan skor 4-0.