Spekulasi terkait masa depan dari Unai Emery bersama Arsenal, akhirnya telah terjawab sudah. Secara resmi eks pelatih Paris Saint Germain ini telah lengser dari kursi kepelatihan The Gunners.

Arsenal sendiri menunjuk Unai Emery sebagai pelatih barunya, pada tahun 2018 silam. Kala itu, pelatih asal Spanyol ini resmi ditunjuk untuk menggantikan Arsene Wenger yang mundur dari kursi kepelatihan The Gunners.

Namun sejak masa kepemimpinan nya, begitu banyak tekanan yang harus dialami Unai Emery. Performa tim terus menurun dratis sejak ditangani oleh pelatih asal Spanyol tersebut.

Terkait kondisi tersebut pun, Arsenal akhirnya resmi untuk memutuskan kerjasamanya dengan Unai Emery. Pihak klub secara resmi juga telah mengumumkan terkait hal ini melalui situs resmi The Gunners.

“Pihak kami (Arsenal) telah memutuskan untuk berpisah dengan Unai Emery, juga seluruh tim dari kepelatihan dia juga,”ungkap dari pernyataan resmi klub melalui situs resminya.

Sementara waktu ini pun, Arsenal akan segera menunjuk pelatih baru nantinya. Kursi kepelatihan tim pun resmi dipercayakan kepada asisten pelatih The Gunners, yakni Freddie Lljunberg.

“Sebagai penggantinya, sementara waktu kami akan menunjuk Freddie Lljunberg sebagai pelatih interim tim. Tentunya kami sangat percaya dengan kemampuan Lljunberg dalam membawa tim lebih baik lagi,”tambah pernyataan klub lagi.

Terkait berpisahnya Arsenal dengan Unai Emery, pihak klub melalui perwakilan nya yakni Josh Kroenke juga tak lupa mengucapkan terima kasih untuk Unai Emery. Berharap Emery bisa lebih sukses lagi, meskipun tidak bersama The Gunners lagi.

“Tak lupa kami ingin menyampaikan rasa terima kasih mendalam untuk masa kepemimpinan Unai Emery dan koleganya. Mereka telah bekerja keras untuk membantu tim ini kembali bersaing di level yang sangat kami harapkan,”ungkap dari Kroenke.

“Kami mendoakan semoga Unai Emery dan timnya bisa lebih sukses lagi dimasa depan, meskipun tak lagi bersama kami,”tambahnya lagi.