Kompetisi Premier League kembali lagi memakan korban pemecatan pelatih, kali ini Watford United menjadi klub yang memecat pelatih timnya, yakni Quique Sanchez Flores. Pelatih berusia 54 tahun ini pun menjadi korban ketiga dari pemecatan pelatih, pada kompetisi musim ini.

Pemecatan yang dilakukan Watford tak lama setelah kekalahan 1-2 dari Southampton pada laga lanjutan Premier League, Mimggu (1/12/2019). Sementara pengumuman itu pun disampaikan melalui laman resmi klub, diwaktu yang bersamaan.

“Kami dengan menyesal harus menyampaikan, terkait Watford Footbaal Club yang harus berpisah dengan Quique Sanchez Flores,”ungkap pernyataan resmi Watford melalui laman resminya.

Quique Sanchez Flores selama membesut Watford dikompetisi Premier League musim ini, diketahui gagal total. Hingga pekan ke-14 ini, The Hornets julukan bagi klub ini harus terlempar ke zona degradasi dengan torehan delapan poin dari satu kemenangan, lima kali hasil imbang, dan sisanya menelan kekalahan.

Sementara pemecatan dari pelatih asal Spanyol ini, hanya berselang dua bulan sejak resmi menangani Watford. Diketahui, pelatih berusia 54 tahun ini ditunjuk untuk menggantikan posisi Javi Garcia pada 7 September silam.

Setelah didepaknya Quique Sanchez Flores, pihak manajemen klub belum menemukan sosok pelatih barunya. Namun menurut klaim dari The Guardian eks pelatih dari Brighton and Hove Albion, yakni Chris Hughton, masuk calon kandidat kuat pengganti posisi Flores.

Menariknya pemecatan Quique Sanchez Flores oleh Watford, telah membuatnya menjadi pelatih ketiga yang mengalami hal itu. Diketahui sebelumnya ada Mauricio Pochettino yang didepak Tottenham Hotspur, kemudian disusul oleh Unai Emery yang mengalami pemecatan oleh Arsenal.