dua tim lagi yang berhasil untuk memastikan langkah lolos ke Piala Eropa 2020, mereka adalah Timnas Finlandia dan juga Timnas Swedia. Dengan lolosnya dua negara lagi, total telah 12 negara yang memastikan langkah ke putaran final Euro 2020.

Finlandia memastikan diri lolos setelah menang 3-0 atas Liechtenstein dalam laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 yang berlangsung di Stadion Sonera, Helsinki, Sabtu (16/11/2019) dini hari WIB. Teemu Pukki menjadi bintang di laga tersebut dengan dua golnya.

Kemenangan ini membuat Finlandia meraih 18 poin dari 9 pertandingan. Tim nasional berjuluk Huuhkajat itu berada di posisi kedua Grup J di bawah Italia dengan 27 poin.

Posisi kedua yang ditempat oleh Finlandia tidak mungkin bisa dikejar oleh Yunani yang berada di peringkat ketiga. Tim yang sempat juara di Euro 2004 diketahui hanya meraih 11 poin dan tertinggal 7 poin dari Huuhkajat.

Sementara Swedia yang menempati Grup F, juga memastikan langkah ke putaran final Euro 2020 setelah mengkandaskan Rumania. Laga yang berlangsung di Stadion Arena Nationala, Bukarest, Swedia mampu menaklukan tim tuan rumah dengan skor 2-0.

Kemenangan ini membuat Swedia tak akan tersentuh lagi sebagai runner up Grup F. Victor Lindelof dkk meraih 18 poin dari sembilan laga, sementara Rumania di posisi tiga bbaru mendapatkan 14 poin dengan satu laga tersisa.

Swedia bakal mendampingi Spanyol yang menjadi pemuncak Grup F dengan 23 poin. Dini hari tadi, La Furia Roja juga meraih kemenangan atas Malta dengan skor 7-0.