Pihak tertinggi sepakbola Eropa atau UEFA, resmi telah menggelar undian pembagian grup untuk Euro 2020. Menariknya, dalam pembagian ini telah tercipta grup neraka dimana ditempati oleh Jerman, Portugal, dan serta Prancis.

Undian hasil drawing ini sendiri digelar di Burcharest, Rumania. Ada sekitar 20 tim yang telah lolos ditambah dengan empat tim lagi yang masih berjuang di playoff yang akan terbagi ke dalam enam grup, tim-tim yang terdiri dari 24 negara ini sendiri akan menempati empat pot di Euro 2020.

Namun dalam pembagian grup ini, diketahui ada sebuah peraturan khusus yang telah dilakukan oleh pihak UEFA. Dimana peraturan itu adalah Rusia dan Ukraina tidak boleh satu grup, hal ini tak terlepas dari ketegangan politik yang tengah menyelimuti kedua negara tersebut.

Sementara dalam pembagian grup ini diketahui telah tercipta grup neraka, yakni Grup F. Dimana timnas Jerman terpilih, kemudian disusul oleh jawara Piala Dunia 2018 yakni Prancis, dan Portugal ikut juga bergabung dalam grup neraka tersebut.

Selain itu juga undian hasil Grup D, juga berpotensi untuk menjadi grup neraka. Hal ini tak terlepas dari Timnas Inggris yang harus satu grup dengan Kroasia, Republik Ceko, dan pemenang playoff C nantinya.

Namun pembagian untuk Grup B, relatif enteng untuk tim-tim menempati nya. Pasalnya dalam Grup B, Belgia hanya akan satu grup dengan Russia, Finlandia, kemudian Denmark.