Kiper andalan milik Liverpool, yakni Alisson Becker, baru saja menyabet penghargaan pemain terbaik Brasil atau Samba d’Or2019. Penghargaan ini pun pertama kalinya diraih oleh pesepakbola berposisi sebagai penjaga gawang, ini menjadi sejarah baru bagi sepakbola Brasil juga.

Alisson Becker pantas meraih penghargaan ini, mengingat performa impresifnya sepanjang musim 2019 ini. Dirinya menjadi kunci sukses Liverpool dalam meraih banyak gelar juara.

Alisson Becker bersama Liverpool, telah berhasil meraih berbagai gelar juara diantaranya adalah Liga Champions, super Europa, dan Piala Dunia Antarklub. Atas performa ini pun, kiper berusia 27 tahun ini pun meraih gelar secara individual.

Penghargaan ini diraih Alisson Becker, setelah perolehan suaranya paling banyak diantara para pemain lain. Eks kiper AS Roma meraih penghargaan ini juga, setelah mengalahkan rekan setimnya yakni Roberto Firmino yang meraih paling suara terbanyak setelah Becker.

Sementara Thiago Silva berada di posisi ketiga sebagai pemain suara terbanyak. Untuk posisi keempat berhasil ditempati oleh Fabinho yang bersinar bersama Liverpool.

Menariknya penghargaan yang diraih oleh Alisson Becker, juga menjadi penghargaan pertama untuk seorang pemain berposisi sebagai kiper. Pasalnya sejak tahun 2008 penghargaan digelar, tak ada satu pun penjaga gawang yang meraihnya dan lebih banyak diraih oleh pemain posisi penyerang atau gelandang.