Demi Meresmikan Arteta, Arsenal Tunda Jumpa Pers

Seperti diketahui bahwa Arsenal telah membatalkan konferensi pers, menjelang laga menghadapi Everton. Hal ini dilakukan The Gunners, demi meresmikan Mikel Arteta sebagai kepala pelatih yang baru tim.

Menurut laporan dari Metro, Arsenal dijadwalkan melakukan jumpa pers rutin jelang pertandingan pekan ke-18 Liga Inggris melawan Everton pada Kamis (19/12) di London Colney. Namun kegiatan tersebut mundur menjadi hari Jumat besok, tepat sehari sebelum laga.

Hal ini dilakukan agar Arsenal bisa terlebih dahulu melakukan pengenalan resmi Mikel Arteta sebagai pelatih baru. Hal ini dilakukan juga, agar Freddie Ljungberg yang merupakan caretaker tim, tidak dijejali pertanyaan terkait masa depan nya dan juga masalah pelatih baru.

Sementara ini, Mikel Arteta masih terlihat mendampingi Pep Guardiola. Dirinya hadir kala Manchester City melawan Oxford United di Piala Liga Inggris, Kamis (19/12) dini hari WIB.

Walaupun Manchester City diyakini bakal melepaskan Mikel Arteta ke Arsenal, meskipun pendekatan yang dilakukan Arsenal salah. Menurut kabar dari internal The Citizens, The Gunners belum melakukan pendekatan resmi.

Mikel Arteta dikabarkan sudah menyetujui tawaran kontrak selama tiga setengah tahun. Bahkan dirinya akan menerima gaji sekitar 5 juta Poundsterling per tahun, namun belum bisa dipastikan apakah Arteta akan memimpin Arsenal di laga versus Everton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *