Kamis Atau Jumat Depan, Ancelotti Gabung ke Everton

Carlo Ancelotti bakalan kembali lagi merasakan atmosfer dari kompetisi Premier League. Pelatih berusia 60 tahun ini pun, diyakini akan segera menangani Everton di pekan ini juga.

Everton saat ini tidak memiliki pelatih, setelah Marco Silva didepak dari kursi kepelatihan tim pada awal Desember 2019. Duncan Ferguson kemudian ditunjuk sebagai caretaker tim, dan mengembangkan tugas pertama saat Everton berhadapan dengan Leicester City di Piala Liga, Kamis (19/12/2019) dinihari WIB.

Namun Duncan Ferguson tak akan lama melatih Everton, setelah Carlo Ancelotti ditunjuk sebagai pelatih tetap klub. Menurut Sky Sports, Ancelotti diklaim telah mencapai kesepakatan dengan The Toffees pada senin (16/12/2019) malam waktu setempat.

Pada hari kamis (19/12/2019) atau Jumat (20/12/2019), Carlo Ancelotti diyakini akan diperkenalkan sebagai pelatih baru Everton. Ancelotti pun bisa langsung memimpin latihan tim, sebelum menandai debutnya saat menjamu Arsenal, yang kemungkinan juga ditangani oleh pelatih baru, Mikel Arteta.

Carlo Ancelotti sejak dari awal memang masuk dalam target utama pemegang saham terbesar Everton Farhad Moshiri dan chairman Bill Kenwright. Hal ini tak lama setelah Ancelotti dipecat Napoli, pada pekan kemarin.

Carlo Ancelotti masuk dalam daftar pelatih baru Everton, tak terlepas dari keberhasilan nya membawa Chelsea menjuarai Premier League, Piala FA, dan Community Shield tahun 2009-2011. Don Carletto juga memenangi tiga kali Liga Champions, serta memiliki pengalaman dengan melatih berbagai klub-klub top eropa.

Sementara pihak Everton belum mau berkomentar banyak, dan membantah kabar itu. Pihak klub masih belum mau memberikan keputusan terkait pelatih pengganti dari Marco Silva.

“Kami ingin menyampaikan jika saat ini kami belum membuat tawaran kontrak, serta tidak ada kandidat yang memilih untuk mundur. Namun saat ini kami masih mencari manajer baru, dan kami juga telah mengadakan pertemuan dengan sejumlah kandidat,”ungkap dari pihak Everton.

“Prioritas kami saat ini, melakukan penunjukan ini (pelatih baru) dengan sangat cermat. Jadi kami hanya fokus dan ini yang bisa kami sampaikan,”tambah lagi pernyataan klub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *