Bergabungnya Carlo Ancelotti bersama Everton, juga ingin menepis anggapan jika dirinya hanya ingin melatih tim besar saja. Keinginan nya untuk bergabung dengan klub asal MMerseyside terjadi, karena proyek jangka panjang klub.

Everton resmi menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pelatih pengganti dari Marco Silva yang dipecat pada Desember kemarin. Penunjukkan pelatih berusia 60 tahun ini cukup mengejutkan mengingat reputasi kepelatihan nya selama ini.

Dalam 20 tahun karier profesionalnya sebagai pelatih, dirinya terkenal akan reputasi sebagai juru taktik tim-tim besar. Sementara bergabungnya pelatih asal Italia ini bersama Everton sangat menghebohkan, pasalnya klub asal Premier League ini bukan klub yang besar dan minim prestasi.

Namun Carlo Ancelotti akhirnya menjawab keputusan nya, yang memilih gabung bersama Everton. Selain karena sejarah panjang klub, juga proyek jangka panjang klub yang sesuai dengan keinginan Ancelotti juga.

“Saya disini, juga karena sejarah yang dimiliki klub. Meskipun memang benar jika mereka selalu melihat saya melatih tim besar,”ungkap dari eks pelatih Chelsea itu.

“Mereka (Everton) sedang melakukan proyek besar. Hal dari ini juga yang akhirnya menarik saya untuk bergabung dengan mereka,”tambahnya lagi.

“Jadi tidak benar juga jika saya hanya memilih tim-tim besar, saya pernah beberapa kali melatih tim-tim dengan kualitas sedang saja. Saya disini karena ambisi dan gagasan yang membuat saya tertarik,”tutupnya mengakhiri.