Keberhasilan dari Liverpool dalam menjuarai Piala Dunia Antarklub musim 2019/2020, juga menjadi berkah bagi Mohamed Salah. Winger asal Mesir ini telah meraih gelar pemain terbaik pada turnamen itu, meskipun gagal mencetak satu gol.

Liverpool dipastikan sebagai juara baru pada Piala Dunia Antarklub musim 2019 ini, setelah mengalahkan Flamengo dengan skor 1-0 pada partai final tersebut. Gol semata wayang dari The Reds, berhasil dipersembahkan oleh Roberto Firmino.

Setelah berakhir pertandingan dan Liverpool keluar sebagai pemenang, Mohamed Salah juga meraih penghargaan pemain terbaik di ajang tersebut. Sementara penghargaan yang diraih oleh Salah, yakni Golden Ball dan Alibaba Cloud Player of The Tournament.

“Performa Mohamed Salah, telah menjadi ancaman yang konstan terhadap lawan tim. Meskipun tidak berhasil mencetak gol, namun penghargaan menjadi bukti kualitas permainan nya. Ini yang mungkin diakui oleh ribuan penggemar yang hadir di laga final itu, dan bersorak untuk setiap sentuhan bola yang dilakukan nya,”ungkap pernyataan resmi FIFA.

Mohamed Salah tak berhasil untuk mencetak satu gol pun, dalam kompetisi Piala Dunia Antarklub. Hal ini dapat dilihat dari dua laga semifinal dan final Liverpool, namun performanya dan satu assistnya di semifinal juga menentukan penghargaan ini diraih.

Sementara gol-gol Liverpool dicetak oleh para pemain lain, yakni Naby Keita dan Roberto Firmino yang menjadi pencetak gol dalam kemenangan atas Monterrey. Pada final Piala Dunia Antarklub, Firmino juga mencetak satu gol sekaligus menjadikan nya sebagai man of the match.