Kebersamaan Marco Silva bersama dengan Everton, resmi telah berakhir. Tak berselang lama setelah kekalahan memalukan The Tofees di tangan Liverpool dalam laga Derby Merseyside, pelatih yang masih berusia 42 tahun ini resmi dipecat.

Terkait hal ini pun, resmi telah diumumkan Everton melalui situs resminya atau tak sampai 24 jam setelah kekalahan 2-5 di Derby Merseyside. Sementara kekalahan ini pun, makin membuat The Toffees terbenam di posisi ke-18 klasemen Premier League.

“Pihak klub ingin menyampaikan bahwa Marco Silva tidak akan lagi bersama kami, dan resmi meninggalkan klub. Secepatnya kami akan mengumumkan terkait pelatih penggantinya,”ungkap pernyataan resmi klub.

Sementara kekalahan telak dari Liverpool, yang akhirnya membuat pihak manajemen klub langsung mengadakan rapat. Bahkan sang pemilik klub, yakni Farhad Moshiri pun ikut serta dalam rapat tersebut.

Everton hingga pekan ke-15 dalam kompetisi Premier League cuma mampu meraih 4 kemenangan saja. Hasil yang sangat buruk ini juga melihat tim skuat The Toffees banyak di isi amunisi yang terbilang bagus.

Sementara posisi pelatih kini diambil alih Duncan Ferguson, hingga pihak klub menemukan sosok pelatih baru nantinya. Everton dikabarkan, sedang mengincar pelatih AS Monaco, yakni Leonardo Jardim dan serta Erik Ten Hag yang merupakan pelatih milik Ajax Amsterdam.