Resmi, Tottenham Hotspur Tunjuk Jose Mourinho Sebagai Pelatih Barunya

Usai resmi memecat Mauricio Pochettino, Tottenham Hotspur tidak butuh waktu yang lama untuk bisa mendapatkan pelatih penggantinya. Resmi pada hari Rabu (20/11/2019) WIB, The Spurs julukan bagi Tottenham Hotspur langsung menunjuk nama Jose Mourinho sebagai suksesor dari Pochettino.

Sebelum ditunjuknya nama Jose Mourinho, kursi kepelatihan dari Tottenham Hotspur sempat kosong. Sementara pemecatan yang dilakukan pihak manajemen klub terhadap Mauricio Pochettino, tepat terjadi pada haru Rabu kemarin.

Namun keputusan yang telah dilakukan pihak manajemen klub, memang telah menimbulkan pertanyaan besar. pasalnya banyak pihak yang tidak setuju dengan keputusan pihak manajemen klub, publik luas banyak menilai jika keputusan ini terlalu cepat dilakukan.

Sementara terkait keputusan manajemen klub untuk memecat Mauricio Pochettino, bukan tanpa alasan yang tidak jelas. Performa Tottenham Hotspur yang merosot di kompetisi Premier League, menjadi salah satu alasan kuat pemecatan tersebut.

Usai dari keputusan ini pun, Tottenham Hotspur langsung menunjuk nama Jose Mourinho sebagai suksesor dari Mauricio Pochettino. Resmi eks pelatih dari Chelsea dan juga Manchester United ini pun, di ikat kontrak hingga musim 2022/2023 mendatang.

Terkait keputusan ini pun, resmi telah diungkapkan pihak manajemen klub melalui laman resmi klub. Sementara presiden klub, yakni Daniel Levy juga mengungkapkan alasan penunjukkan eks pelatih Chelsea, Porto, Manchester United, Inter Milan, dan juga Real Madrid tersebut.

“Kami menunjuk dia (Jose Mourinho) juga karena dia salah satu sosok pelatih paling sukses di sepakbola,”ungkap dari Levy terkait penunjukkan Mou.

“Mou juga pelatih dengan segudang pengalaman, pelatih yang selalu menginspirasi tim, serta pelatih dengan taktik yang hebat juga. Kesuksesan nya pun banyak terjadi dengan beberapa klub yang dilatih nya, ini menjadi poin penting kami, mengapa kami sangat percaya kepada nya,”tambah pernyataan Levy lagi.

Sementara Jose Mourinho yang telah resmi ditunjuk sebagai suksesor bagi Mauricio Pochettino, resmi akan menjalani tugas pertama nya. Akhir pekan ini pun, The Special One akan melakoni laga pertamanya saat Tottenham Hotspur yang berjumpa West Ham United, pada hari Sabtu (23/11/2019) kompetisi Premier League musim 2019/2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *