Resmi, UEFA Umumkan Drawing babak 16 Besar Liga Champions

Pihak dari UEFA secara resmi telah mengumumkan terkait hasil drawing babak 16 besar Liga Champions musim 2019/2020. Menariknya, hasil dari drawing ini malah menciptkan beberapa laga big match di babak tersebut.

Hasil undian babak 16 besar Liga Champions, digelar di markas dari UEFA di Nyon, Swiss, Senin (16/12/2019) waktu setempat. Dari proses drawing ini sendiri, juga dibantu oleh eks pemain Bayern Munich, yakni Hamit Altintop.

Saat mengambil pot dari tim yang lolos di posisi runner up, Borussia Dortmund menjadi tim pertama yang terpilih. Namun tim asal Bundesliga ini harus menghadapi lawan yang cukup sulit, pasalnya lawan yang dihadapi dibabak 16 besar adalah Paris Saint-Germain.

Selain itu juga, pengundian babak 16 besar ini telah menciptakan babak final. Hal ini setelah Real Madrid yang muncul dari pot runner up diharuskan berhadapan dengan jawara Premier League, yakni Manchester City.

Tidak hanya laga final yang terjadi antara Real Madrid dan City saja, namun beberapa big match juga tercipta. Diantaranya ada wakil Premier League, yakni Liverpool yang berhadapan dengan Atletico Madrid.

Sementara Chelsea harus berhadapan dengan tim raksasa asal Bundesliga juga, yakni Bayern Munich. Barcelona sendiri harus berhadapan dengan wakil dari kompetisi Serie A, yakni Napoli.

Laga leg pertama babak 16 Liga Champions pun, akan digelar pada tanggal 18-19 dan 25-26 Februari 2020. Untuk leg kedua, akan digelar pada tanggal 10-11 dan 17-18 Maret 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *